Repository Universitas Andalas

PROSES PENERBITAN BILYET GIRO SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN GIRAL PADA BANK NAGARI CABANG UTAMA PADANG

Antlriani, Desi (2008) PROSES PENERBITAN BILYET GIRO SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN GIRAL PADA BANK NAGARI CABANG UTAMA PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PROSES PENERBITAN BILYET GIRO SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN GIRAL PADA BANK NAGARI CABANG UTAMA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (383Kb) | Preview

Abstract

Kehadiran Bilyet Giro betul-betul memberikan angin segar bagi peningkatan pelayanan nasabah dalam lalu-lintas pembayaran giral karena perkembangan teknologi dan dunia usaha menyebabkan banyak muncul sejumlah transaksi yang memerlukan keberadaan suatu sarana pembayaran giral yang bersifat aman dan praktis. Sistem pembayaran ini berupa pelaksanaan perintah pemindahbukuan sejumlah dana milik rekening penerbit ke dalam rekening pemegang :ilret giro sebagaimana yang tercantum dalam bilyet giro. Bank Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Bank Indonesia N,o.28/32/UPG Tanggal 4 Juli 1995 tentang Bilyer Giro untuk tertibnya penyelenggaraan bilyet giro. Berdasarkan uraian di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada Bank Nagari Cabang Utama Padang yang dalam usahanya terdapat praktek penyelenggaraan penerbitan bilyet giro. Permasalahan yang penulis angkatkan adalah Bagaimana Proses terjadinya perjanjian penerbitan bilyet giro pada Bank Nagari Cabang Utanra Padang, Bagaimana pelaksanaan pembayaran bilyet giro pada Bank Nagari Cabang Utama Padang, Permasalahan apa saja yang ditemui oleh Bank Nagari Cabang lJtama Padang dalam proses penerbitan bilyet giro dan bagaimana upaya pihak bank dalam menghadapi permasalahan yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:19
Last Modified: 05 Oct 2011 08:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11908

Actions (login required)

View Item View Item