Repository Universitas Andalas

Perancangan Personal Computer (PC) Router Untuk Meningkatkan Performance Proxy Server dan Firewall Menggunakan IPCOP

Prahara, Yose (2008) Perancangan Personal Computer (PC) Router Untuk Meningkatkan Performance Proxy Server dan Firewall Menggunakan IPCOP. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Perancangan Personal Computer (PC) Router Untuk Meningkatkan Performance Proxy Server dan Firewall Menggunakan IPCOP) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (288Kb) | Preview

Abstract

Peralatan pendukung jaringan komputer masih sangat diperlukan seiring dengan berkembangnya jaringan teknologi informasi. Peralatan tersebut pun kini menjadi komponen penting dalam pembangunan jaringan komputer. Router adalah salah satu komponen pada jaringan komputer yang mampu melewatkan data melalui sebuah jaringan atau internet menuju sasarannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing. Dalam penggunaannya proxy server dan firewall juga dibutuhkan. Proxy server bertugas sebagai penyimpan cache dan firewall sebagai pengaman dalam sebuah jaringan. Dengan menggabungkan kedua fungsi ini, jaringan komputer yang akan dibangun akan terasa lebih baik. IPCOP adalah salah satu cara untuk mendapatkan kedua fungsi ini. Hanya dengan bermodalkan komputer rumahan kedua fungsi ini dapat dirancang. Dalam Tugas Akhir ini dirancang sebuah PC router untuk meningkatkan fungsi proxy server dan firewall, sehingga jaringan yang dibangun terasa lebih cepat dan aman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 20 Apr 2011 11:07
Last Modified: 10 Oct 2011 02:55
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11929

Actions (login required)

View Item View Item