Repository Universitas Andalas

APLIKASI KOMUNIKASI SERIAL PADA PENGONTROLAN PINTU GARASI RUMAH MEMANFAATKAN LAYANAN SMS GSM DAN MIKROKONTROLER

FAJRIZKAR, FAJRIZKAR (2009) APLIKASI KOMUNIKASI SERIAL PADA PENGONTROLAN PINTU GARASI RUMAH MEMANFAATKAN LAYANAN SMS GSM DAN MIKROKONTROLER. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (APLIKASI KOMUNIKASI SERIAL PADA PENGONTROLAN PINTU GARASI RUMAH MEMANFAATKAN LAYANAN SMS GSM DAN MIKROKONTROLER) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (273Kb) | Preview

Abstract

Layanan SMS(Short Message Service) sangat populer dan sering dipakai oleh pengguna handphone. SMSmenyediakan pengiriman pesan teks secara cepat, mudah, murah dan tanpa batas. Pada umumnya ,SI49 digunakan oleh masyarakat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun, pada tugas akhir ini layanan tersebut dipakai untuk pengontrolan sebuah pintu garasi berbasiskan Mikrokontroller AT89S51. Pengontrolannya berupa buka dan tutup. Garasi akan terbuka jika dikirimkan pesan *Buka" ke handphone penerima dan setelah pintu terbuka Mikrokonfuoller akan mengirimkan AT-Command serta PDU ke handphone penerima untuk mengirimkan SilS laporan dengan isi'?intu telah dibuka" ke handphone pemakai. Begitu juga untuk menutup garasi, dengan cara mengetikkan pesan "Tutup' ke handphone penerima dan setelah pintu tertutup Mikrokontroller akan mengirimkan AT-Commond sr;rla PDU ke handphone penerima untuk mengirimkan SilS laporan dengan isi'?intu telah difutup" ke handphone pemakai. Kata kunci: Mikrokontroller AT89S5I, SMS, PDU, AT-Command.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 20 Apr 2011 11:06
Last Modified: 20 Apr 2011 11:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11952

Actions (login required)

View Item View Item