Repository Universitas Andalas

PEMAKAIAN INDIKATOR SUARA PADA ALAT UKUR KECEPATAN BENDA YANG MELINTAS DENGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER

ILMAWAN, M. ZAKY (2008) PEMAKAIAN INDIKATOR SUARA PADA ALAT UKUR KECEPATAN BENDA YANG MELINTAS DENGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (PEMAKAIAN INDIKATOR SUARA PADA ALAT UKUR KECEPATAN BENDA YANG MELINTAS DENGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (234Kb) | Preview

Abstract

Pada saat ini aspek-aspek dari bahaya berkendaraan sangatlah memprihatinkan, akan tetapi masih banyak masyarakat mengacuhkan keadaan ini. Kondisi ini diperparah lagi dengan adanya sejumlah masyarakat yang berkendaraan dengan ugal-ugalan dan melangger peraturan lalu lintas, sehingga menyebabkan banyak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Untuk mengatasi permasalahan ini, penulis merancang suatu alat ukur kecepatan benda yang elintas supaya dapat mcmberikan peringstan. Perangkat keras terdiri dari sensor infra red, komparator sinyal, mikrokontroller AT89S5I, dan indikator suara If ISD25S0 sebagai terida peringatan. Jadi orang yang memilki fisik normal dan tidak normal dapat memanfaatkan alat tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 20 Apr 2011 11:06
Last Modified: 20 Apr 2011 11:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11964

Actions (login required)

View Item View Item