Repository Universitas Andalas

PENGENDALI SISTEM PARKIR KAPAL LAUT DENGAN MENGGUNAKAN INFRARED BERBASISKAN MIKROKONTROLER MCS-51

PRATIWI, LULIK AYU (2008) PENGENDALI SISTEM PARKIR KAPAL LAUT DENGAN MENGGUNAKAN INFRARED BERBASISKAN MIKROKONTROLER MCS-51. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (PENGENDALI SISTEM PARKIR KAPAL LAUT DENGAN MENGGUNAKAN INFRARED BERBASISKAN MIKROKONTROLER MCS-51) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (257Kb) | Preview

Abstract

Kita sering menjumpai di dermaga bagaimana sebuah kapal jika akan merapat, di sana terlihat untuk bisa merapat dengan baik dengan posisi yang diinginkan diperlukan setidaknya dua buah kapal kecil untuk mendorong kapal tersebut merapat ke tepi dermaga. Teknimya dua buah kapal pendorong ini akan mendorong kapal ke pinggir, untuk pelaksanaan hal ini banyak terdapat kekurangan atau kelemahannya. Pertams besamya biay,a yang diperlukan untuk menggunakan jasa kapal pendorong ini, baik biaya untuk aperator dnn pemakaian bahan bakar. Hal ini tentunya akan menjadi pernborosan untuk pihak pengguna. Kedua jika proses penepian kopal jadi dilakukan, waktu yang dibutuhkan untuk kedua kapal pendorong bisa sampai ke tempat kapal yang akan didorong akan memakan wahu yang lama. Tentunya, hal ini akan menghambat jika orang di kapal dalam kondisi terburu-buru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 20 Apr 2011 11:06
Last Modified: 20 Apr 2011 11:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11973

Actions (login required)

View Item View Item