Repository Universitas Andalas

Analisis Yuridis Terhadap perlindungan Wartawan perang Dalam Konflik Bersenjata Di Aceh Menurut Konvensi Jenewa 1949.

Gusnita, Gusnita (2008) Analisis Yuridis Terhadap perlindungan Wartawan perang Dalam Konflik Bersenjata Di Aceh Menurut Konvensi Jenewa 1949. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Analisis Yuridis Terhadap perlindungan Wartawan perang Dalam Konflik Bersenjata Di Aceh Menurut Konvensi Jenewa 1949.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341Kb) | Preview

Abstract

Wartawan perang merupakan salah satu pihak yang dilindungi dalam suatu sengketa bersenjata, seorang wartawan perang memiliki status sebagai penduduk sipit walaupun ia masuk atau berada di dalam daerah pertempuran ia tidak akan kehilangan status tersebut. Wartawan perang yang tengah menjalankan profesinya dimedan pertempuran tetap berstatus sebagai orang sipil dan ia berhak mendapatkan segala perlindungan yang diberikan untuk mereka yang tergolong kedalam pernduduk sipil seperti yang telah ditentukan dalam Konvensi Jenewa 1949 dan protokol Tambahan I 1977 Berdasarkan hal tersebut penelitian ini dimaksudkan untuk menggambarkan ketentuan hukum, hak dan kewajiban serta bentuk perlindungan terhadap seorang wartawan perang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 20 Apr 2011 10:49
Last Modified: 04 Oct 2011 03:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11999

Actions (login required)

View Item View Item