Repository Universitas Andalas

ASPEK HUKUM PERLINDUNGAN ANAK DIKAITKAN DENGAN PERDAGANGAN ANAK (CHILD TRAFFICKING) DALAM HUKUM INTERNASIONAL DAN HUKUM NASIONAL (STUDI KASUS DI KOTA BATAM)

DEFRINA, DELVI (2008) ASPEK HUKUM PERLINDUNGAN ANAK DIKAITKAN DENGAN PERDAGANGAN ANAK (CHILD TRAFFICKING) DALAM HUKUM INTERNASIONAL DAN HUKUM NASIONAL (STUDI KASUS DI KOTA BATAM). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (ASPEK HUKUM PERLINDUNGAN ANAK DIKAITKAN DENGAN PERDAGANGAN ANAK (CHILD TRAFFICKING) DALAM HUKUM INTERNASIONAL DAN HUKUM NASIONAL (STUDI KASUS DI KOTA BATAM)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (368Kb) | Preview

Abstract

Perdagangan anak merupakan salah satu masalah yang mengancam eksistensi anak sebagai manusia dan melanggar hak-hak anak yang seharusnya dilindungi. Kasus ini banyak terjadi di Batam. Hal inilah y'ang mendorong penulis untuk melihat apa saja bentuk perda-eangan anak yang banyak terjadi di Batam, dan aspek hukum perlindungan anak dari perdagangan anak baik dalam hukum internasional maupun dalam hukum nasional, serta p�nanganan kasus perdagangan anak ini di Batam. Tujuan penulisan ini adalah untuk menjauab semua perrnasalahan tersebut. Manfaat penelitian ini adalah untuk menanr.bah wawasan penulis mengenai permasalahan hukurn yang dibahas, dan membantu penulis untuk dapat menyelesaikan permasalahan hukum yang ada. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode yuridis sosiologis dengan melakukan studi kasus di Batarn. Data-data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung. dilapangan, didukung dengan data sekunder berupa bahan-bahan bacaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 20 Apr 2011 10:48
Last Modified: 27 Sep 2011 07:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12014

Actions (login required)

View Item View Item