Repository Universitas Andalas

SISTEM PERTANGGUNGJAWABAN DAN PENGELOLAAN DANA NASABAH BANK SYARIAH (STUDI PADA BANK MUAMALAT INDONESIA CAB. PADANG)

Pranoto, Elisigit (2008) SISTEM PERTANGGUNGJAWABAN DAN PENGELOLAAN DANA NASABAH BANK SYARIAH (STUDI PADA BANK MUAMALAT INDONESIA CAB. PADANG). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (SISTEM PERTANGGUNGJAWABAN DAN PENGELOLAAN DANA NASABAH BANK SYARIAH (STUDI PADA BANK MUAMALAT INDONESIA CAB. PADANG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (351Kb) | Preview

Abstract

Bank Syriah merupakan lembaga keuangan yang relatif masih baru. Kemunculan lembaga ni diawali dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan. Dalam undang-undaog ini memberikan peluang bagi terbentuk dan berkembangnya perbankan syariah, apalagi setelah direvisi dengan tlndang-Undang Nomor 10 Tahur 1998, Dikarsnakan keberadaannya yang belum lama, perbankan syariah belum banyak dikenal oleh masyarakat, baik produk penghimpunan dana, penyaluran dana maupun Tanggung jawab baik syariah dalam melakukan pangelolaan dananya. Sehingga masyarakat masih banyak ymg menganggap bahwa Bank Syriah hanyalah pergantian nama dari bank-bank sebelumnya (Bank Konvensional). Padahal dalam pengelolaan dananya sangatlah berbeda antara bank syariah dengan bank konvensional. Yang menjadi permasalahan utama dalam penulisan skripsi ini adalah apa bentuk produk dan jasa yang ditawarkan Bank Syariah dalam menghimpun dana dari masyarakat dan hambatan-hambatan yang dihadapi; apa bentuk investasi Bank Syariah dalam menyalurkan dana pada masyarakat dan permasalahan- permasalahan yang muncul dalam penyaluran tersebut; serta bagaimana pertanggungjawaban pengelolaan dana nasabah oleh Bank Syariah dibanding dengan bank konvensional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 23 Apr 2011 05:22
Last Modified: 10 Oct 2011 03:12
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12016

Actions (login required)

View Item View Item