Repository Universitas Andalas

KETENUTAN BAKU DALAM PERJANJIAN PEMBIAYAAN KONSUMEN DAN HUBUNGANNYA DENGAN UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

SERA., YOZA OKTIVA (2008) KETENUTAN BAKU DALAM PERJANJIAN PEMBIAYAAN KONSUMEN DAN HUBUNGANNYA DENGAN UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (KETENUTAN BAKU DALAM PERJANJIAN PEMBIAYAAN KONSUMEN DAN HUBUNGANNYA DENGAN UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (321Kb) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi semakin membawa pengaruh yang cukup besar terhadap tingkat kebutuhan masyarakat, baik itu di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan. Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai dunia usaha juga berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menawarkan berbagai alternatif dan kemudahan. salah satunya adalah dengan pemberian kredit dengan suatu perjanjian baku. Pokok permasalahan yang penulis bahas adalah bentuk-bentuk perlindungan hukum terhadap konsumen yang diberikan oleh PT. FIF dalam pemberian kredit yang berkaitan dengan perjanjian baku, pelaksanaan pemberian perlindungan terhadap konsumen tersebut apabila PT. FIF melakukan wan prestasi dan hambatan-hambatan yang ditemui oleh PT. FIF dalam pemberian perlindungan tersebut. Dan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan, digunakan pendekatan masalah yang bersifat yuridis empiris, yaitu dengan mengamati norma-norma hukum yang berlaku di dalam masyarakat dan menghubungkannya dengan kenyataan yang ada. Di dalam pemberian perlindungan terhadap konsumen ini, PT. FIF memberikan berbagai kemudahan dalam pembayaran angsuran sepeda motor dan pemberian jaminan asuransi kecelakaan dan kehilangan dari PT. Asuransi Astra Buana yang bekerjasama dengan PT. FIF.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 22 Apr 2011 00:00
Last Modified: 06 Oct 2011 09:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12028

Actions (login required)

View Item View Item