Repository Universitas Andalas

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN BUKU PADA PERPUSTAKAAN MTsN MODEL PADANG

Hidayah, Nur El (2008) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN BUKU PADA PERPUSTAKAAN MTsN MODEL PADANG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN BUKU PADA PERPUSTAKAAN MTsN MODEL PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (401Kb) | Preview

Abstract

Perpustakaan MTsN Model Padang merupakan salah satu penunjang kegiatan belajar mengajar, sebagai sarana siswa mendalami ilmu dan mendapatkan referensi-referensi ilmiah untuk mengembangkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan siswa. Sistem Informasi Perpustakaan merupakan program untuk mencatat transaksi peminjaman dan pengembalian buku pada perpustakaan. Sistem Informasi Perpustakaan ini meliputi pendataan anggota, pendataan buku, transaksi peminjaman dan pengembalian buku di Perpustakaan MTsN Model Padang. Sistem Informasi Perpustakaan ini terdiri dari beberapa database yaitu database anggota, database buku, database peminjaman, database pengembalian, dan database user. Sistem infoimasi perpustakaan ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, MySQL Server dan Seagate Crystal Report 8.5.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 22 Apr 2011 00:00
Last Modified: 05 Oct 2011 07:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12033

Actions (login required)

View Item View Item