Repository Universitas Andalas

Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah Dalam Penggunaan Pelayanan Jasa Bank Melalui Internet Pada PT. Bank Lippo, Tbk

Rosheli, Dwine Rosheva (2008) Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah Dalam Penggunaan Pelayanan Jasa Bank Melalui Internet Pada PT. Bank Lippo, Tbk. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah Dalam Penggunaan Pelayanan Jasa Bank Melalui Internet Pada PT. Bank Lippo, Tbk) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (337Kb) | Preview

Abstract

Internet adalah jaringan komunikasi yang menyeluruh meliputi berbagai belahan dunia Sejalan dengan perkembangannya internet telah memberikan alternatif baru di dunia bisnis. khususnya dunia perbankan.Internet merupakan sarana informasi, dimana nasabah dapat berkomunikasi 24 jam dalam satu hari. Sehingga pada saat itu muncullah internel hanking yang merupakan sarana transaksi perbankan yang dilakukan di dunia maya. Dengan adanya inlentel banking, maka nasabah akan dimudahkan bertransaksi dimana dan kapan saja, akan tetapi resiko yang dihadapijuga semakin besar dengan adanya hecker atau pencuri data di internet. Sampai saat ini, perlidungan hukum yang dapat diberikan secara efektif kepada konsumen di dalam internet banking hanyalah dalam "syarat dan Ketentuan lnternet Banking. Karena di dalam Syarat dan Ketentuan tersebut mengandung unsur hak dan kewajiban para pihak, khususnya pihak bank dan pihak nasabah. Akan tetapi pada saat ini, Syarat dan Ketentuan Interuet Banking lebih banyak mengutamakan kewajiban-kewajiban nasabah dan hak-hak bank daripada hak-hak nasabah dan kewajiban-kewajiban bank itu sendiri. Karena sampai saat ini, pembuatan klausul-klausul yang ada di dalam Syarat dan Ketentuan Internet Banking merupakan perjanjian standar yang dibuat sepihak oleh pihak produsen/bank.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:58
Last Modified: 04 Oct 2011 04:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12056

Actions (login required)

View Item View Item