Repository Universitas Andalas

PERENCANAAN INTERNAL SEALING SYSTEM PADA POMPA SENTRIFUGAL 211/212 - P13 DI PT. PERTAMINA (Persero) UP - II DUMAI

Suhendar, Ari (2008) PERENCANAAN INTERNAL SEALING SYSTEM PADA POMPA SENTRIFUGAL 211/212 - P13 DI PT. PERTAMINA (Persero) UP - II DUMAI. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERENCANAAN INTERNAL SEALING SYSTEM PADA POMPA SENTRIFUGAL 211/212 - P13 DI PT. PERTAMINA (Persero) UP - II DUMAI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (381Kb) | Preview

Abstract

Seiring dengan semakin canggihnya tehknologi dan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan tentunya memberikan dampak pada berbagai sektor, salah satu sektor yang turut berpengaruh adalah diciptakannya berbagai jenis pompa, sehingga kalangan industri yang memakai beberapa jenis pompa semakin leluasa untuk menentukan alternative pemilihannya. Salah satu jenis pompa yang dimaksud adalah pompa sentrifugal. Jenis pompa sentrifugal banyak digunakan pada bidang industri. Adapun prinsip kerja dari pompa sentrifugal ini adalah beroperasi memindahkan fluida dari tekanan rendah ke tekanan yang lebih tinggi dengan menggunakan media pipa, pompa sentrifugal menggunakan gaya sentrifugal dan impeller. Internal sealing system API 682 Plan 41 adalah alternative yang terbaik untuk pemakaian pompa sentrifugal 211/212 - P13 dalam proses operasinya, Karena dapat menjaga kemurnian fluida yang dialirkan pompa tersebut dan juga dapat menjaga kehandalan serta meningkatkan kinerja pompa tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:58
Last Modified: 10 Oct 2011 08:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12059

Actions (login required)

View Item View Item