Repository Universitas Andalas

BENTUK HUKUM PEMBAYARAN KLAIM GANTI RUGI ASURANSI KEBAKARAN (studi pada PT. Asuransi wahana Tata cabang padang)

SARI, YULIA (2008) BENTUK HUKUM PEMBAYARAN KLAIM GANTI RUGI ASURANSI KEBAKARAN (studi pada PT. Asuransi wahana Tata cabang padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (BENTUK HUKUM PEMBAYARAN KLAIM GANTI RUGI ASURANSI KEBAKARAN (studi pada PT. Asuransi wahana Tata cabang padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (335Kb) | Preview

Abstract

Kehidupan manusia penuh dengan kemungkinan resiko yang tidak dapat diduga sebelumnya. Untuk menghindari terjadinya resiko, maka orang berusaha mencari pihak lain yang bersedia menjamin resiko tersebut. Pihak yalg bersedia menjamin resiko tersebut adalah lembaga pertanggungan atau usaha perasuransian yang diatur dalam pasal 246 KUHD dan pasal I butir I UU nomor 2 Tahun 1992 tentang usaha perasuransian. Asuransi Wahana Tata sebagai asuransi umum yang terpercaya memberikan perlindungan pada segala bentuk resiko yang termasuk diantaranya perlindungan terhadap risiko bahaya kebakaran. Asuransi Wahana TataJuga berhak memberikan ganti kerugian atau membayar klaim ganti rugi jika terjadinya resiko yang dipertanggungkan. Asuransi Wahana Tata dalam melakukan pembayaran klaim ganti rugi harus sesuai prosedur yang telah ditentukan. Beranjak dari hal inilah penulis tertarik untuk dijadikan topik dalam penulisan skripsi tentang bentuk hukum pembayaran klaim ganti rugi asuransi kebakaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:55
Last Modified: 06 Oct 2011 08:52
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12086

Actions (login required)

View Item View Item