Repository Universitas Andalas

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ANTENA YAGI LOOP 2,4 GHz UNTUK PENERIMA SINYAL JARINGAN WIRELESS LAN

Fauziya, Raihana (2008) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ANTENA YAGI LOOP 2,4 GHz UNTUK PENERIMA SINYAL JARINGAN WIRELESS LAN. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ANTENA YAGI LOOP 2,4 GHz UNTUK PENERIMA SINYAL JARINGAN WIRELESS LAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (354Kb) | Preview

Abstract

Antena adalah alat yang berfungsi sebagai pemancar dan penerima gelombang elektromagnetik yang disalurkan melalui udara. Dengan adanya antena dapat menerima informasi yang dikirimkan pemancar melalui antena penerima dengan kata lain antena sangat bermanfaat untuk komunikasi jarak jauh terutama pada komunikasi wireless. Untuk meningkatkan jarak jangkauan dari penerimaan sinyal pada wireless LAN diperlukan antena eksternal yang dengan gain yang lebih tinggi dari antena standar. Antena Yagi Loop yang memiliki gain lebih tinggi dari antena standar yang bekerja pada frekuensi 2,4 GHz. Ada beberapa pengukuran yang dilakukan sebagai pembuktian kinerja dari antena, antara lain Gain antena, Beamwidth antena, Pola radiasi antena.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:55
Last Modified: 04 Oct 2011 04:10
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12089

Actions (login required)

View Item View Item