Repository Universitas Andalas

Pengontrolan Pergerakan Webcam Untuk Monitoring Ruangan Labor Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0.

Roza, Dewi Andri (2008) Pengontrolan Pergerakan Webcam Untuk Monitoring Ruangan Labor Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Pengontrolan Pergerakan Webcam Untuk Monitoring Ruangan Labor Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (242Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat memicu keinginan orang untuk dapat memanfaatkan teknologi dalam rangka memudahkannya dalam melakukan pekerjaan. Kemajuan teknologi ini memberikan solusi yang baik agar semua aset kita dapat termonitoring dengan baik, salah satunya adalah dengan menggunakan kamera pengaman seperti kamera webcam. Kamera webcam berfungsi sebagai media untuk memonitoring ruangan labor, sedangkan rangkaian driver berfungsi sebagai switch dan penggerak dari kamera webcam. Perangkat lunak yang di gunakan terdiri dari windows XP dan Bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 sedangkan perangkat keras yang digunakan adalah rangkaian driver dan webcam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:54
Last Modified: 12 Oct 2011 03:33
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12096

Actions (login required)

View Item View Item