Repository Universitas Andalas

RANCANG BANGUN MODUL LEMARI PENYIMPANAN BARANG SECARA OTOMATIS BERBASIS PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC)

SAPUTRA, RIAN (2009) RANCANG BANGUN MODUL LEMARI PENYIMPANAN BARANG SECARA OTOMATIS BERBASIS PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC). Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (RANCANG BANGUN MODUL LEMARI PENYIMPANAN BARANG SECARA OTOMATIS BERBASIS PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (303Kb) | Preview

Abstract

Pada sistem manual yang masih banyak campur tangan manusia dalam bekerja dan pengoperasian penyusunan barang terutama pada lemari-lemari, maka dirancanglah suatu alat yang bisa memecahkan persoalah pada kondisi tersebut. Sistem pengatur pergerakan putaran motor DC pada modul lemari otomatis ini menggunakan aplikasi dari Programable Logic Controller / PLC. Pergerakan motor DC inijuga dibatasi oleh limit switch yang dipasang menurut posisi rak-rak lemari dan nantinya akan bisa meletakkan benda-benda ke dalam rak lemari dengan bantuan lengan robot pada mekanik pembawa barangnya. Dari hasil perancangan dan uji coba sistem yang dibuat, Program Ladder pada PLC dapat digunakan untuk memenuhi tujuan pengaturan dari pergerakan mekanik pembawa barang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:49
Last Modified: 21 Apr 2011 23:49
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12118

Actions (login required)

View Item View Item