Repository Universitas Andalas

PERANAN AGUNAN TAMBAHAN DALAM PEMBERIAN KREDIT UMUM DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG PARIAMAN

Ismiwenti, Ismiwenti (2008) PERANAN AGUNAN TAMBAHAN DALAM PEMBERIAN KREDIT UMUM DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG PARIAMAN. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERANAN AGUNAN TAMBAHAN DALAM PEMBERIAN KREDIT UMUM DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG PARIAMAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (353Kb) | Preview

Abstract

Dalam penjelasan pasal 8 tersirat bahwa bank tidak wajib meminta agunan tambahan yaitu agunan berupa barang yang tidak berkaitan langsung dengan objek yang dibiayai oleh kredit. Namun dalam prakteknya dalam dunia perbankan, bank dalam pemberian kredit terutama kredit umum hampir selalu meminta agunan tambahan termasuk Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Pariaman. Dengan adanya kenyataan ini tentu ada peranan yang diberikan oleh agunan tambahan bagi BPD Sumatera Barat Cabang Pariaman selaku kreditur maupun bagi debitur. Guna mengetahui bagaimana peranan agunan tambahan dalam pemberian kredit umum di BPD Sumatera Barat Cabang Pariaman, maka dapat mengemukakan 3 permasalahan sebagai berikut: apa alasan BPD Sumatera Barat Cabang Pariaman meminta agunan tarnbahan dan apa agunan tambahan yang diminta dalam pemberian kredit umun di BPD Sumatera Barat Cabang Pariaman, apa peranan agunan tambahan baE BPD Sumatera Barat Cabang Pariaman. serta apa kemungkinan Yang timbul dari dari penggunaan agunan tambahan sebagai agunan kredit di BPD Sumatera Barat Cabang Pariaman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:48
Last Modified: 04 Oct 2011 08:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12129

Actions (login required)

View Item View Item