Repository Universitas Andalas

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MAHASISWA PADA STKIP DHARMA BHAKTI LUBUK ALUNG DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN JAVA

Erizal, Erizal (2009) MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MAHASISWA PADA STKIP DHARMA BHAKTI LUBUK ALUNG DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN JAVA. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MAHASISWA PADA STKIP DHARMA BHAKTI LUBUK ALUNG DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN JAVA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (394Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi membawa perubahan dalam kehiduptrn manusia, baik dalam penghematan tenaga, waktu dan biaya. Teknologi komputer sangat membantu manusia dalam pengolahan data, ditunjang banyaknya bahasa pemograman yang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Penerimaan mahasiswa STKIP Dharma Bhakti dari tahun ketahun mengalami peningkatan, menuntut pihak kampus untuk memperbaiki sistem yang ada agar sistem registrasi ulang mahasiswa cepat dan akurat. sistem administrasi mahasiswa merupakan hal yang sangat penting bagi STKIP Dharma Bhakti Lubuk Alung dalam pengolahan data registrasi ulang mahasiswa dan pengolahan Kartu Kredit Rencana Studi (KRS). Pembuatan/membangun sistem informasi ini bermanfaat untuk mengoptimalkan penggunium teknologi komputer dan meningkatan efesiensi kerja sistem yang ada, dengan menggunakan aplikasi bahasa pemograman Java akan memberi kemudahan pengguna memperoleh data yang dibutuhkan. BAAK STKIP Dharma Bhakti Lubuk Alung lebih mudah mengolah data mahasiswa karena pengolahan data menggunakan komputer dan data disimpan dalam database, sehingga meningkatkan keamanan data, meningkatkan efesiensi kerja dan menghemat waktu serta menghasilkan sistem informasi yang lebih baik. Pembuatan sistem informasi mahasiswa menggunakan bahasa pemograman Java yaitu Netbeans 6,5 dengan MySQL sebagai database. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem informasi ini yaitu kepustakaan, lapangan dan laboratorium dengan menggunakan satu unit komputer. Adanya sistem informasi dengan mengguanakan bahasa pemograman Java dan MySQL bisa memberikan keakuratan dan kecepatan dalam pengolahan data rnahasiswa, meningkatakan efesisensi kerja. Diharapkan agar sistem informasi tetap up to date, diperlukan evaluasi untuk menciptakan sebuah sistem yang sesuai dengan kebutuhan dan sejalan dengan kemajuan teknologi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:48
Last Modified: 21 Apr 2011 23:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12132

Actions (login required)

View Item View Item