Repository Universitas Andalas

PEMANFAATAN J2SE UNTUK IMPLEMENTASI GAME EDUKASI (STUDI KASUS UNTUK NAMA DAN KANDUNGAN MAKANAN

YADI, HENDRI (2009) PEMANFAATAN J2SE UNTUK IMPLEMENTASI GAME EDUKASI (STUDI KASUS UNTUK NAMA DAN KANDUNGAN MAKANAN. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (PEMANFAATAN J2SE UNTUK IMPLEMENTASI GAME EDUKASI (STUDI KASUS UNTUK NAMA DAN KANDUNGAN MAKANAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (370Kb) | Preview

Abstract

Game Edukasi Desktop adalah game yang dijalankan para perangkat Komputer. Pada saat sekarang ini kebanyakan metode yang diajarkan dari sekolah yang selalu rnonoton yaitu melalui textbook, tatap muka sehingga kurangnya tantangan yang dirasakan oleh pelajar, Kalau para pelajar belajar selalu seperti itu lama-kelamaan para pelajar akan malas untuk belajar.Metode belajar sambil bermain akan lebih memberikan kesan positif karena setiap anak memang dalam tahap bermain untuk memicu pertumbuhan otak dan kreatifitas mereka. Belajar sambil bermain memiliki dampak positif seperti anak akan belajar dengan senang, tenang, enjoy dan menyukai pelajarannya Untuk melakukan itu kita harus membuat permainan yang berbentuk sebuah game edukasi berbasis java.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:46
Last Modified: 21 Apr 2011 23:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12147

Actions (login required)

View Item View Item