Repository Universitas Andalas

PERJANJIAN KERJASAMA DALAM PENYIARAN TRAFFIC REPORT ANTARA PT. RADIO SIPP FM DENGAN PT TELKOMSEL.

FITRIANI. , FITRIANI. (2008) PERJANJIAN KERJASAMA DALAM PENYIARAN TRAFFIC REPORT ANTARA PT. RADIO SIPP FM DENGAN PT TELKOMSEL. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERJANJIAN KERJASAMA DALAM PENYIARAN TRAFFIC REPORT ANTARA PT. RADIO SIPP FM DENGAN PT TELKOMSEL. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (342Kb) | Preview

Abstract

Sejarah telah membuktikan, derasnya arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi telah mempermudah manusia untuk saling bertukar informasi dengan manusia lainnya yang berada didunia ini. Pertukaran informasi dapat berlangsung dengan cepat berkat bantuan sarana telekomunikasi yang kian canggih. Hal ini terlihat pada PT Radio SIPP FM yang menggunakan teknologi di bidang komunikasi untuk menyajikan berita pada masyarakat seperti traffic report yang memberikan pelayanan berita mengenai keadaan jalan pada waktu tertentu atau pada saat jam sibuk yaitu pada pukul 07.30 WIB dan pukul 12.45 WIB. Pelaksanaan penyiaran traffic report ini merupakan kerjasama antara PT. Radio SIPP FM dengan PT. Telkomsel. Pelaksanaan kerjasama ini tidak terlepas dari perjanjian para pihak ( overeenkomts ) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur lahirnya perlanjian kerjasama pada penyiaran traffic report, manfaat perjanjian penyiaran traffic report, tanggung jawab kedua belah pihak serta untuk mengetahui masalah- masalah yang dihadapi dalam perjanjian kerjasama penyiaran traffic report dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Metode penelitian yang penulis lakukan adalah yuridis sosiologis yaitu menekankan pada aspek hukum yang berkenaan dengan pokok masalah yang dibahas dan dikaitkan dengan praktek di lapangan. Data yang diperlukan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari PT. Radio SIPP FM melalui wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari bahan-bahan kepustakaan. Pengolahan data yang dilakukan adalah dilakukan secara editing serta menggunakan analisis kualitatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:44
Last Modified: 04 Oct 2011 02:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12166

Actions (login required)

View Item View Item