Repository Universitas Andalas

SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA SISWA SMA ADABIAH PADANG DENGAN PROGRAM JAVA 2 STANDARD EDITION

KARTIKA, TESSY (2009) SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA SISWA SMA ADABIAH PADANG DENGAN PROGRAM JAVA 2 STANDARD EDITION. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA SISWA SMA ADABIAH PADANG DENGAN PROGRAM JAVA 2 STANDARD EDITION) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (293Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi telah meliputi masyarakat dunia saat ini. Sebagai bagian dari masyarakat dunia, tentunya tidak ingin ketinggalan teknologi dan informasi yang semakin berkembang. Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengetahui perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan komputer sebagai sarana untuk pengolahan data dan informasi. SMA Adabiah Padang sebagai salah satu sekolah swasta di Padang telah memanfaatkan media komputer sebagai sarana pendukung dalam bekerja. Padahal saat ini dalam menyampaikan informasi hasil belajar siswa masih dilakukan secara manual. Masalah penyusunan tugas akhir ini difokuskan pada aplikasi Java 2 Standard Edition yaitu bagaimana pefimcangan pengolahan data siswa di SMA Adabiah Padang. Salah satu keuntungan yang paling penting dari pemanfaatan sistem informasi yang ini adalah dapat menghasilkan suatu informasi dengan mudah, cepat dan akurat. Dengan adanya sistem informasi pengolahan data siswa yang baru ini diharapkan akan membantu pihak sekolah dalam menghasilkan laporan data siswa sewaktu dibutuhkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:44
Last Modified: 21 Apr 2011 23:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12171

Actions (login required)

View Item View Item