Repository Universitas Andalas

Analisis Pemanfaatan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah oleh Masyarakat dan Investor Pada Kabupaten Pesisir Selatan

Lestari, Dewi Sri (2008) Analisis Pemanfaatan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah oleh Masyarakat dan Investor Pada Kabupaten Pesisir Selatan. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Analisis Pemanfaatan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah oleh Masyarakat dan Investor Pada Kabupaten Pesisir Selatan) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemanfaatan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Responden ini adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan investor. Pertanyaan mendalam diajukan kepada setiap responden, dimulai dari pemahaman terhadap laporan keuangan pemerintah daerah secara umum sampai kepada pemanfaatannya. Hasil analisa dari penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat terinstitusi dan investor di Kabupaten Pesisir Selatan sebagai bagian dari pengguna laporan keuangan pemerintah daerah belum memanfaatkan laporan keuangan pemerintah daerah secara optimal. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hanya menggunakan Laporan Realisasi Anggaran dan Catatan atas Laporan Keuangan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan menilai kinerja pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:08
Last Modified: 05 Oct 2011 07:56
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12242

Actions (login required)

View Item View Item