Repository Universitas Andalas

Evaluasi Implementasi Sistem Akuntansi Instansi (SAI) Pada Politeknik Universitas Andalas Padang

Rosnita, Rosnita (2008) Evaluasi Implementasi Sistem Akuntansi Instansi (SAI) Pada Politeknik Universitas Andalas Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Evaluasi Implementasi Sistem Akuntansi Instansi (SAI) Pada Politeknik Universitas Andalas Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (534Kb) | Preview

Abstract

Dalam memenuhi tuntutan masyarakat terhadap terciptanya good governance, pemerintah terus berupaya untuk bersikap lebih transparan dalam pertanggungjawabannya kepada publik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dalam bidang pengelolaan keuangan negara, yaitu dengan merancang suatu Sistem Akuntansi yang diterapkan baik ditingkat pusat yang dikenal dengan Sistem Akuntansi Pemerintah Pusat (SAPP) maupun ditingkat Departemen/Lembaga Pemerintah Non Departemen yang dikenal dengan Sistem Akuntansi Instansi (SAI). Sistem ini diimplementasikan dengan tujuan untuk menghasilkan laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran dan penatausahaan Barang Milik Negara . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian penerapan SAI pada Politeknik Negeri Padang dengan Undang-undang maupun dengan standar penilaian yang dibuat oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh bahwa implementasi SAI pada Politeknik Negeri Padang sudah baik sedangkan untuk SIMAK masih kurang sehingga perlu penyempurnaan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:07
Last Modified: 12 Oct 2011 03:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12256

Actions (login required)

View Item View Item