Repository Universitas Andalas

PERJANJIAN STANDAR DALAM PEMBERIAN KREDIT DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA PT.BPR X KOTO SINGKARAK.

Trisia, Kartika Yunita (2008) PERJANJIAN STANDAR DALAM PEMBERIAN KREDIT DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA PT.BPR X KOTO SINGKARAK. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERJANJIAN STANDAR DALAM PEMBERIAN KREDIT DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA PT.BPR X KOTO SINGKARAK. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (437Kb) | Preview

Abstract

Dunia perbankan merupakan suatu hal yang tidak bisa terlepas dan kehidupan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh pola kehidupan masyarakat yang mengalanti perkembangan dan bank merupakan suatu kebutuhan bugi masyarakat bahkan sebagai mitra dalam berusaha, karena apabila seseorang yang berusaha atau melakukan suatu kegiatan usaha kekurangan atau tidak mempunyai dana maka tentu saja pihak yang kekurangna itu akan mencoba mencukupinya dengan cara cara meminjam pada bank dan bank memberikan kesempatan untuk itu. Peminjaman pada bank khususnya pada BPR dituangkan dalam bentuk perjanjian tertulis. lsi surat perjanjianitu sendiri telah dipersiapkan oleh bank karena kareua memang dunia usaha lebih cendrung menggunakan perjanjian atau dokumen baku semancam itu tidak terlkecuali bagi dunia perbangkan, dengan dikeluarkannya Undang-undang Perlindungan Konsumen maka ada suatu pembatasan bagi pelaku usaha untuk merumuskan isi perjanjian atau dokumen baku supaya memperhatikan kepentingan konsument.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 13 May 2011 08:06
Last Modified: 04 Oct 2011 06:33
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12260

Actions (login required)

View Item View Item