Repository Universitas Andalas

Studi Perencanaan Struktur Gedung Perkantoran Dengan Menggunakan Konstruksi Baja KOmposit Berdasarkan SNI 03-17292002 (Studi Kasus Kantor Bank Mandiri Hub Padang)

Wirahman, Edyal Ade (2008) Studi Perencanaan Struktur Gedung Perkantoran Dengan Menggunakan Konstruksi Baja KOmposit Berdasarkan SNI 03-17292002 (Studi Kasus Kantor Bank Mandiri Hub Padang). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (Studi Perencanaan Struktur Gedung Perkantoran Dengan Menggunakan Konstruksi Baja KOmposit Berdasarkan SNI 03-17292002 (Studi Kasus Kantor Bank Mandiri Hub Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (669Kb) | Preview

Abstract

Perencanaan struktur baja komposit merupakan salah satu alternatif dalam perencanaan struktur. Pada perencanaan suatu struktur yang harus diperhatikan adalah bagaimana konstruksi bangunan tersebut mampu memikul beban - beban yang bekerja padanya dan kemudian baru pada hal - hal yang ikut menunjang terwujudnya suatu bangunan sesuai dengan fungsinya. Perencanaan struktur gedung Kentor Bank Mandiri HUB Padang ini, mengacu pada prosedur perencanaan bangunan. Beban-beban yang ditinjau untuk analisis struktur adalah beban vertikal (beban mati dan beban hidup). Sedangkan perencanaan struktur bagian bawah, berupa pondasi tiang pancang. Untuk mempermudah perhitungan respon struktur akibat beban luar yang bekerja, perhitungan dilakukan dengan bantuan program komputer SAP 2000. Hasil yang akan dicapai untuk proyek akhir ini yaitu perhitungan rencana anggaran biaya pada struktur atas dan dimensi struktur yang dapat memikul beban yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 13 May 2011 08:05
Last Modified: 11 Oct 2011 09:03
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12265

Actions (login required)

View Item View Item