Repository Universitas Andalas

DEGRADASI SENYAWA CARBARYL DALAM PESTISIDA SEVIN 85 S SECARA SONOLISIS, OZONOLISIS DAN SONOZOLISIS

Gemala, Mega (2008) DEGRADASI SENYAWA CARBARYL DALAM PESTISIDA SEVIN 85 S SECARA SONOLISIS, OZONOLISIS DAN SONOZOLISIS. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (DEGRADASI SENYAWA CARBARYL DALAM PESTISIDA SEVIN 85 S SECARA SONOLISIS, OZONOLISIS DAN SONOZOLISIS) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (321Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan yang pesat dibidang ilmu pengetahuan seiring majunya pembangunan dibidang industri serta teknologi telah memacu manusia untuk dapat memenuhi segala kebutuhan hidup demi tercapainya suatu keselamatan, jaminan dan kualitas hidup tinggi. Akan tetapi timbul berbagai permasalahan lingkungan akibat aktivitas manusia dalam usaha pemenuhan kebutuhannya, salah satunya adalah meluasnya penggunaan pestisida yang dapat menimbulkan dampak negatif baik langsung maupur tidak langsung bagi kesehatan manusia dan lingkungan. Carbaryl adalah salah satu pestisida golongan karbamat yang mempunyai rumus umum CrzHrrNOz dengan berat molekul 201,23 g/mol. Nama kimia dari carbaryl adalah l-napthyl N-methylcarbamate. Carbaryl berupa padatan yang warnanya berada diantara tak berwarna-putih-abu-abu tergantung kepada kemurniannya. Carbaryl merupakan insektisida untuk mengendalikan hama pada tanaman seperti jagung, kacang tanah, kapas, kedelai, kelapa, kelapa sawit, kopi, lada, tebu, teh dan tembakau. Carbaryl dijpal sebagai pencampur dalam beberapa merk dagang, salah satunya Sevin 85 S.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Kimia
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 28 Apr 2011 09:04
Last Modified: 04 Oct 2011 03:05
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12285

Actions (login required)

View Item View Item