Repository Universitas Andalas

Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan terhadap Belanja Modal Pada Pemerintah Daerah Sumatera Barat

Handayani, Letti Silvia (2008) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan terhadap Belanja Modal Pada Pemerintah Daerah Sumatera Barat. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan terhadap Belanja Modal Pada Pemerintah Daerah Sumatera Barat) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (631Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan membuktikan secara empiris mengenai pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan terhadap Belanja Modal pada kabupaten/kota di Sumatera Barat. Data yang digunakan adalah data realisasi PAD, Dana Perimbangan dan Belanja Modal kabupaten/kota di Sumatera Barat tahun anggaran 2005 dan 2006, yang terdiri dari 12 kabupaten dan 7 kota. Data bersumber dari Badan Pusat Statistik Propinsi Sumatera Barat dalam buku Sumatera Barat dalam Angka Tahun 2005 dan 2006. Analisis data dengan menggunakan uji regresi sederhana dan uji regresi berganda. Hasil analisis membuktikan bahwa pada Pemerintah Daerah Sumatera Barat, PAD berpengaruh terhadap Belanja Modal bila diregresi serentak dengan Dana Perimbangan, tetapi tidak pada uji regresi sederhana, Dana Perimbangan berpengaruh terhadap Belanja Modal baik dari hasil uji regresi sederhana maupun berganda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 09:04
Last Modified: 04 Oct 2011 04:01
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12316

Actions (login required)

View Item View Item