Repository Universitas Andalas

Kajian Pengembangan sistim Pengelolaan Sampah Kota Dengan Penerapan konsep Reduksi sampah Di sumber (Studi Kasus Kota Padang Panjang)

Yusra, Yosmike (2008) Kajian Pengembangan sistim Pengelolaan Sampah Kota Dengan Penerapan konsep Reduksi sampah Di sumber (Studi Kasus Kota Padang Panjang). Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (Kajian Pengembangan sistim Pengelolaan Sampah Kota Dengan Penerapan konsep Reduksi sampah Di sumber (Studi Kasus Kota Padang Panjang) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (405Kb) | Preview

Abstract

Ringkasan. Pertambahan jumlah penduduk dan peningkatan ekonomi membawa konsekwensi logis terhadup peningkatan jumlah timbulan sampah. sistim pengelolaan sampah saat ini masih menggunakan metode konvensional dimana hampir seluruh sampah yang dihasilkan diangkut ketempat pembuangan Akhir (TPA). Hal ini juga berlaku untuk kota padang panjang. Berdasarkan dari data dari Dinas Lingkungan hidup Kota Padang panjang, sekitar 91.53 % sampah dibuang ke TPA. Sementara itu masih ditemui tumpkan sampah dibeberapa lokasi TPS. Drainase dan bantaran sungai. hal ini jelas akan menyebabkan berbagai dampak bagi manusia dan lingkungan seperti terganggunya kesehatan, berkurangnya nilai estetika serta terjadinya pencemaran air sungai.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 28 Apr 2011 08:57
Last Modified: 12 Oct 2011 02:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12325

Actions (login required)

View Item View Item