Repository Universitas Andalas

EVALUASI PELAKSANAAN UPAYA PENGELOLAAN LINGKUNGAN dan UPAYA PEMANTAUAN LINGKUNGAN. (Studi Kaius Pabrik Karet PT Famili Raya dan PT Kilang Lima Gunung Kota Padang Propinsi Sumatera Barat)

Mairizon, Mairizon (2008) EVALUASI PELAKSANAAN UPAYA PENGELOLAAN LINGKUNGAN dan UPAYA PEMANTAUAN LINGKUNGAN. (Studi Kaius Pabrik Karet PT Famili Raya dan PT Kilang Lima Gunung Kota Padang Propinsi Sumatera Barat). Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (EVALUASI PELAKSANAAN UPAYA PENGELOLAAN LINGKUNGAN dan UPAYA PEMANTAUAN LINGKUNGAN. (Studi Kaius Pabrik Karet PT Famili Raya dan PT Kilang Lima Gunung Kota Padang Propinsi Sumatera Barat)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (379Kb) | Preview

Abstract

Ringkasan Berdasarkan Keputusan mentri negara Lingkungan rricrup Nomor Kep 3/MENLH/2000 tanggal 2l Februari tentang kegiatan wajib AMDAL pabrik karet merupakan industri yang tidak termasuk 'wajib AMDAL. Menurut Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 250/M/SK/ l0/1,9 94 tainggal 20 Oktober 1994 bahwa pasal 5 ayat ( | ) disebutkan bahwa bagi kegiatan usaha industri yang tidak mempunyai dampak penting dan atau secara teknologi dapat dikelola dampak pentingnya terhadap lingkungan hidup wajib disusun Upaya Pengelolaan Lingkungan dan upaya Pemantauan Lingkungan (uKL dan upl). Di kota Padang terdapat empat pabrik karet yang membuang limbahnya pada sungai Batang Arau. Dua diantaranya membuang limbah melalui outlet yang saling berhadapan/ berdekatan pada satu aliran sungai Batang Arau. Berdasarkan laporan UKL dan UPL tahun 2001 PT. Famili Raya dan PT Kilang Lima Gunung mengeluarkan limbah cair sekitar 4899 m3l hari, dapat juga dikatakan sebagai parameter kunci dari limbah pabrik karet. Walaupun kedua pabrik karet telah memulai berproduksi lebih dari 15 tahun namun tahun 2001 perusahaan membuat UKL dan UPL. Oleh karena itu untuk mengukur kondisi lingkungan yang ada dan apakah UKL dan UPL yang dilaksanakan oleh kedua perusahaan telah efektif perlu dilakukan penelitian tentang evaluasi pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Teknik Lingkungan
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 26 Apr 2011 02:22
Last Modified: 05 Oct 2011 07:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12344

Actions (login required)

View Item View Item