Repository Universitas Andalas

STUDI ADSORPSI MOLEKUL NH3 PADA PERMUKAAN ALIASI Fe(III) DENGAN Cr (5%), MENGGUNAKAN PROGRAM CALZAFERRI.

Hayati, Fitri (2008) STUDI ADSORPSI MOLEKUL NH3 PADA PERMUKAAN ALIASI Fe(III) DENGAN Cr (5%), MENGGUNAKAN PROGRAM CALZAFERRI. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (STUDI ADSORPSI MOLEKUL NH3 PADA PERMUKAAN ALIASI Fe(III) DENGAN Cr (5%), MENGGUNAKAN PROGRAM CALZAFERRI. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341Kb) | Preview

Abstract

Amonia adalah bahan yang terpenting diantara bahan yang mengandung nitrogen karena merupakan bahan dasar bagi hampir semua jenis produk yang mengandung nitrogen. Amonia juga sangat banyak digunakan sebagai pupuk. Jumlah amonia yang dihasilkan masih jauh dibawah kuantitas yang diperlukan untuk menghasilkan panen yang maksimum. Dewasa ini pembuatan amonia secara alami disisihkan oleh amonia sintetis (Austin, 1996). Sintesis amonia dari unsur-unsurnya nitrogen dan hidrogen dengan menggunakan katalis besi sudah lama dikenal. Hasil yang diperoleh adalah sekitar 20%. Untuk itu perlu diplaiari kembali proses pembentukan amonia pada permukaan katalis. Menurut Norskov dan Stoltze (1987), Fe mengadsorbsi N2 secora atomik. Kemudian diikuti dengan reaksi antara atom N dengan H2 bebas membentuk amonia teradsorpsi dan selanjutnya desorpsi NH3.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Kimia
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 26 Apr 2011 02:22
Last Modified: 05 Oct 2011 02:45
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12350

Actions (login required)

View Item View Item