Repository Universitas Andalas

EVALUASI KRITERIA KEMISKINAN MENURUT PROGRAM PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA DAN MASYARAKAT. (Studi Kasus di Desa Teratak Buluh dan Desa Muara Takus Kabupaten Kampar).

Yusmar, Yusmar (2008) EVALUASI KRITERIA KEMISKINAN MENURUT PROGRAM PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA DAN MASYARAKAT. (Studi Kasus di Desa Teratak Buluh dan Desa Muara Takus Kabupaten Kampar). Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (EVALUASI KRITERIA KEMISKINAN MENURUT PROGRAM PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA DAN MASYARAKAT. (Studi Kasus di Desa Teratak Buluh dan Desa Muara Takus Kabupaten Kampar). ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (335Kb) | Preview

Abstract

RINGKASAN. Banyak sudah penelitian dan pengkajian masalah kemiskinan telah dilakukan, diiringi pula dergan penerapan kebijaksanaan oleh pemerintah dengan berbagai program kemiskinan. Akal tetapi kenyataannya kebijakan yang dapat di pakai pada semua tempat belum ditemui, sehingga hasil yan di peroleh belum memuaskan. Keadaan ini terjadi diduga disebabkan oleh pola kebijaksanaan yang dilaksanakan selama ini selalu bersifat umum dan sentralis, sehingga kurang memperhatikan aspirasi masyarakat lokal sebagai sasaran program. Menyikapi persoalan ini, seiring degan diberlakukannya otonomi daerah maka sudah saatnya pengalaman empiris masyarakat lokal harus dipertimbangkan dalam pelaksanaan pembangunan. Pada konteks penanggulangan kemiskinan berarti suara orang miskin itu sendiri sebagai sasaran program harus pula dilibatkan, mengingat sebenarnya mereka sendirilah yang paling mengerti dengan kemiskinan yang mereka alami.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 28 Apr 2011 09:00
Last Modified: 12 Oct 2011 02:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12357

Actions (login required)

View Item View Item