Repository Universitas Andalas

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI LOCAL AREA NETWORK (LAN) DAN ACCESS POINT STUDI KASUS PADA SMP 5 PADANG

Prasetia, Dede (2008) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI LOCAL AREA NETWORK (LAN) DAN ACCESS POINT STUDI KASUS PADA SMP 5 PADANG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI LOCAL AREA NETWORK (LAN) DAN ACCESS POINT STUDI KASUS PADA SMP 5 PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (413Kb) | Preview

Abstract

Pada saat ini SMP 5 Padang merupakan sekolah yang sedang menuju sekolah berbasis teknologi informasi, dimana SMP 5 Padang ini telah memiliki fasilitas Internet dan Labor Komputer. Namun fasilitas Internet tersebut hanya dapat diakses pada ruang Tata Usaha yang memiliki 3 buah komputer, sedangkan pada Labor Komputer yang memiliki 20 komputer belum terhubung ke jaringan LAN dan Intemet. Pada penulisan Tugas Akhir, dibangun suatu jaringan LAN yang mencangkup pada Labor Komputer, ruangan Tata Usaha, dan ruangan Wakil Kepala Sekolah. Selain itu juga akan dibangun sebuah WLAN dengan memasang Access Point. Jaringan LAN dan WLAN ini nantinya akan terhubung ke Internet. Untuk dapat mengakses Internet dengan menggunakan Access Point, Client diwajibkan untuk melakukan proses Authentication dengan memasukan password yang diijinkan oleh Access Point. Setelah dilakukan beberapa pengujian diperoleh bahwa waktu yang digunakan dalam proses pengiriman data masih berada pada tahap normal yaitu adalah 0 s/d 2 ms. Walaupun kabel yang digunakan tergolong panjang, namun ini tidak begitu berpengaruh terhadap koneksi jaringan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 09:00
Last Modified: 10 Oct 2011 03:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12358

Actions (login required)

View Item View Item