Repository Universitas Andalas

IMPLEMENTASI SECURITY JARINGAN BERBASIS PROXY MENGGUNAKAN MIKROTIK OS UNTUK LOGIN DAN PEMBAGIAN BANDWIDTH (Studi Kasus Pada Politeknik Universitas Andalas)

Nofrialdi, Nofrialdi (2008) IMPLEMENTASI SECURITY JARINGAN BERBASIS PROXY MENGGUNAKAN MIKROTIK OS UNTUK LOGIN DAN PEMBAGIAN BANDWIDTH (Studi Kasus Pada Politeknik Universitas Andalas). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (IMPLEMENTASI SECURITY JARINGAN BERBASIS PROXY MENGGUNAKAN MIKROTIK OS UNTUK LOGIN DAN PEMBAGIAN BANDWIDTH (Studi Kasus Pada Politeknik Universitas Andalas)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (464Kb) | Preview

Abstract

Seiring dengan semakin meningkatnya pengguna internet, semakin banyak pula pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan jaringan tersebut dengan tujuan yang tidak baik. Untuk itu perlu diciptakan suatu sistem yang dapat mengamankan internet tersebut. Metode yang digunakan adalah dengan penambahan halaman verifikasi untuk mengakses internet. Proses pembangunan halaman verifikasi ini menggunakan mikrotik Operating System (OS). Konfigurasi yang dilakukan hanya pada bagian radius dan hotspot yang sudah ada pada mikrotik OS. Dengan penggunaan sistem verifikasi ini akan membuat internet lebih aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Disamping itu penggunaan halaman verifikasi ini juga akan membuat internet lebih stabil karena kapasitas akses user jaringannya dibatasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 07:44
Last Modified: 06 Oct 2011 03:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12377

Actions (login required)

View Item View Item