Repository Universitas Andalas

ANALISIS KAPASITA SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN KUALITAS INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN)

Sari, Rahmi Hamda (2009) ANALISIS KAPASITA SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN KUALITAS INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN). Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS KAPASITA SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN KUALITAS INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (496Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hal-hal yang berkaitan dengan kualitas informasi pelaporan keuangan pemerintah daerah. Kualitas informasi yang dimaksud adalah keterandalan dan ketepatwaktuan, sedangkan hal yang berkaitan dengan kualitas informasi pelaporan keuangan pemerintah daerah adalah kapasitas sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 113 kepala dan staf subbagian akuntansi/penatausahaan keuangan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif untuk memberikan penjelasan yang memudahkan dalam menginterpretasikan hasil analisis lebih lanjut. Hasil analisis menunjukkan bahwa kapasitas sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasiberkaitan dengan keterandalan dan ketepatwaktuan pelaporan keuangan pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 28 Apr 2011 07:36
Last Modified: 28 Apr 2011 07:36
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12385

Actions (login required)

View Item View Item