Repository Universitas Andalas

Efektifitas Program Takesra dan Kukesra Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat

Rosnita, Rosnita (2008) Efektifitas Program Takesra dan Kukesra Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (Efektifitas Program Takesra dan Kukesra Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (349Kb) | Preview

Abstract

RINGKASAN Program mengatasi masalah kemiskinan telah dilakukan baik secara sekloral, regional maupun khusus. Sebagaimana halnya di propinsi lain salah satu program yang langsung berkaitan dengan masyarakat miskin adalah Tabungan Keluarga Sejahtera (Takesra) dan Kredit Usaha Keluarga Sejahtera (Kukesra) dimana sejak tahun l995juga sudah diimplementasikan di Sumatera Barat. Tujuan dari program tersebut adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pemberdayaan ekononli keluarga dan masyarakat dengan pemberian bantuan dana sebagai modal usaha. Dengan sistim pelaksanaan yang sama untuk seluruh daerah dan adanya perbedaan sumber daya alam (sosio demografi), sumber dayamanusia (sosio ekonomi) dari masyarakat diduga efektifitas program di setiap daerah akan berbeda. Berdasarkan hal itu maka dilakukan penelitian. Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui efektifitas program yangdilihat dari seberapa besar peserta program : l) Mampu memanfatkan modal- 2) Mampu menguasai teknologi. 3) Mampu mengembangkan kegiatan kewira- usahaan. 4) Mampu melaksanakan kemitrausahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Peternakan
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 28 Apr 2011 03:39
Last Modified: 12 Oct 2011 03:24
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12387

Actions (login required)

View Item View Item