Repository Universitas Andalas

PENGUKURAN SUHU RUANG BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 8535 DENGAN TAMPILAN DALAM BENTUK GRAFIK

Silvera, Foni (2008) PENGUKURAN SUHU RUANG BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 8535 DENGAN TAMPILAN DALAM BENTUK GRAFIK. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PENGUKURAN SUHU RUANG BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 8535 DENGAN TAMPILAN DALAM BENTUK GRAFIK ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (329Kb) | Preview

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari suhu lingkungan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap lingkungan sekitarnya. Selain dipengaruhi oleh suhu lingkungan, barang- barang elekronik juga mempengaruhi suhu sekitar terutama suhu di dalam ruangan melalui energi panas yang dihasilkan oleh berbagai macam komponen elektronik yang terdapat di dalamnya, terlebih lagi apabila barang elektronik tersebut dipakai dalam waktu yang lama dan tidak memiliki pendingin yang cukup. Pengukuran Suhu Berbasis Mikrokontroler AVR ATMega8535 dengan tampilan dalam bentuk grafik merupakan aplikasi dari alat pengukur suhu berupa termometer digital yang terdiri dari rangkaian sensor LM35, mikrokontroler AVR ATMega8535 serta LCD 4 x 20 dengan tampilan bentuk grafik. Alat ini memiliki tingkat ketelitian lebih baik dibandingkan dengan termometer air raksa karena alat ini menggunakan sensor LM35 sebagai pendeteksi suhu dan menggunakan mikrokontroler AVR ATMega8535 sebagai pembaca data dan pengendali yang sudah adanya rangkaian ADC internal dalam chip mikrokontroler tersebut. Dan juga tampilan LCD dalam bentuk grafik memudahkan pengguna untuk mengamati grafik perubahan suhu yang dihitung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 06:49
Last Modified: 10 Oct 2011 07:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12413

Actions (login required)

View Item View Item