Repository Universitas Andalas

Aplikasi Mikrokontroller MCS51 Pada Alat Pengukur Kecepatan Lintasan Benda Dengan Pemakaian Sensor Infra Red

Rama, Deri (2008) Aplikasi Mikrokontroller MCS51 Pada Alat Pengukur Kecepatan Lintasan Benda Dengan Pemakaian Sensor Infra Red. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Aplikasi Mikrokontroller MCS51 Pada Alat Pengukur Kecepatan Lintasan Benda Dengan Pemakaian Sensor Infra Red) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (271Kb) | Preview

Abstract

Pada saat kendaraan sedang melaju, si pengendara hanya bisa mengetahui kecepatan kendaraan tersebut hanya pada spedo meternya saja. Namun saat ini tanpa melihat spedometer kendaraan tersebut kecepatan kendaraan yang melintas tersebut dapat dilihat kecepatannya dengan alat pengukur kecepatan lintasan benda. Alat ini dikendalikan oleh mikrokontroller yang menggunakan dua buah sensor infra red. Kecepatan tersebut bisa ditampilkan melalui LCD, dan dapat juga ditentukan range kecepatan tersebut dengan efek suara menggunakan IC ISD. Dengan adanya alat pengukuran kecepatan lintasan benda ini dapat membantu kepolisian untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mengurangi pengemudi ugal- ugalan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 05:41
Last Modified: 10 Oct 2011 07:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12414

Actions (login required)

View Item View Item