Repository Universitas Andalas

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PROTOTIPE SISTEM KEAMANAN PENYIMPANAN UANG MENGGUNAKAN BARCODE READER

Jayanti, Herlin (2008) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PROTOTIPE SISTEM KEAMANAN PENYIMPANAN UANG MENGGUNAKAN BARCODE READER. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PROTOTIPE SISTEM KEAMANAN PENYIMPANAN UANG MENGGUNAKAN BARCODE READER) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (271Kb) | Preview

Abstract

Prototipe sistem keamanan penyimpanan uang menggunakan barcode reader merupakan salah satu sistem yang sangat praktis untuk penyimpanan uang pada sebuah brankas atau kotak penyimpanan uang . Sistem ini dapat menjamin keamanan kotak penyimpanan uang karena dilengkapi dengan alarm. Biasanya penyimpanan uang dengan menggunakan lemari atau laci yang dikunci dengan menggunakan kunci biasa dirasa kurang memberi keamanan pada uang. Pencuri dengan mudah menggunakan alat-alat mekanik untuk membuka laci atau kotak penyimpanan tersebut. Melihat dari masalah ini, maka diperlukan suatu alat untuk penyimpanan uang yang aman dan efisien dimana alat ini dibuka dengan menggunakan kode tertentu, apabila ada kesalahan dalam memasukkan kode yang telah ditentukan nilainya maka alarm akan berbunyi. Dengan adannya alat penyimpanan uang menggunakan barcode reader diharapkan lebih menjamin keamanan uang. Pada alat ini ditentukan nilai kode baris (barcode) yang digunakan untuk membuka brankas, jika mamasukkan kode baris (barcode) yang benar maka pintu brankas dapat terbuka, sedangkan jika memasukkan kode baris (barcode) yang salah maka alarm akan berbunyi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 03:39
Last Modified: 04 Oct 2011 04:24
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12416

Actions (login required)

View Item View Item