Repository Universitas Andalas

Disain Dan Analisis Dinding Geser Untuk Perkuatan Gedung Kantor PT. PLN (Persero) Sektor Bukittinggi

Ferdian, Anton (2008) Disain Dan Analisis Dinding Geser Untuk Perkuatan Gedung Kantor PT. PLN (Persero) Sektor Bukittinggi. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (Disain Dan Analisis Dinding Geser Untuk Perkuatan Gedung Kantor PT. PLN (Persero) Sektor Bukittinggi) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (754Kb) | Preview

Abstract

Struktur beton bertulang merupakan salah satu jenis konstruksi yang umum dipakai untuk bangunan yang tidak menghendaki persyaratan khusus, seperti bentang balok yang terlalu panjang, Selain itu penggunaan beton bertulang relatif murah dan tidak membutuhkan peralatan khusus dalam pengerjaannya. Analisis dan desain dinding geser untuk perkuatan gedung perkantoran PT. PLN (Persero) sektor Bukittingi Provinsi Sumatera Barat ini mengacu pada SK SNI-03- 1 7 26-2002 tentang Tata Cara Perencanaan Ketahanan Gempa untuk Bangunan Gedung. Beban meliputi struktur bagian atas yang berupa balok dan pelat lantai, sedangkan perencanaan struktur yang dianalisis adalah beban vertikal (beban mati dan beban hidup) dan beban horizontal (beban gempa). Dan yang akan di desain adalah pemilihan penempatan dinding geser (penempatan 1, penempatan 2 dan penempatan 3) dan penulangan struktur dinding geser untuk perkuatan bangunan gedung. Untuk mempermudah perhitungan gaya dalam struktur akibat beban luar yang bekerja, perhitungan dilakukan dengan menggunakan program komputer SAP 2000, selanjutnya perhitungan tulangan dilakukan dengan program microsoft exel dengan mengacu kepada SK SNI-2002.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 28 Apr 2011 03:39
Last Modified: 04 Oct 2011 06:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12423

Actions (login required)

View Item View Item