Repository Universitas Andalas

PENGONTROLAN DAN PENGAMANAN RUMAH DENGAN PEMANFAATAN TELEPON SELULLER MENGGUNAKAN MIKROKONTROLLER

Modriansyah, Modriansyah (2008) PENGONTROLAN DAN PENGAMANAN RUMAH DENGAN PEMANFAATAN TELEPON SELULLER MENGGUNAKAN MIKROKONTROLLER. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PENGONTROLAN DAN PENGAMANAN RUMAH DENGAN PEMANFAATAN TELEPON SELULLER MENGGUNAKAN MIKROKONTROLLER) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (305Kb) | Preview

Abstract

Pada umumnya setiap orang yang memiliki rumah mempunyai telepon seluller yang biasanya hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan teman atau orang lain, padahal telepon seluller ini juga bisa digunakan atau dimanfaatkan pada sistem kontrol. AT89S51 adalah mikrokontroler keluaran Atmel dengan 8 Kb Flash PEROM (Programmable and Erasable Read Only Memory), AT89S51 merupakan memori dengan tekhnologi nonvolatile memory, isi memori tersebut dapat diisi ulang atau dihapus berkali-kali semua dapat diatur, seperti : lampu, pintu dan lain-lain. Telepon selluler mengeluarkan frekuensi bukan tegangan, sedangkan Mikrokontroller membutuhkan tegangan maka digunakan DTMF (Dual Tone Multiple Frequency) yang akan mengubah frekuensi dari telepon selluler menjadi tegangan untuk masuk ke Mikrokontroller. Karena tegangan Mikrokontroller memiliki tegangan sebesar 5 volt maka digunakanlah beberapa rangkaian seperti, untuk memutar motor untuk pintu digunakanlah suatu rangkaian, yaitu rangkaian driver motor. Untuk menghidupkan lampu digunakan rangkaian driver lampu dan alarm. Agar mengetahui apa-apa saja yang kita atur dan yang sudah diatur, alat ini membutuhkan sebuah visual. Untuk itu kita membutuhkan rangkaian display yang dipakai sebagai aksi tampilan data dengan menggunakan modul LCD M1632. Dalam pembuatan alat kita menggunakan software, software yang mendukung pembuatan alat ini adalah berupa: Topview Simulator, Commond Prompt, Sistim Operasi Windows 2000. Merancang alat dengan menggunakan bahasa pemograman Assembler 4.23.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 05:41
Last Modified: 12 Oct 2011 09:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12441

Actions (login required)

View Item View Item