Repository Universitas Andalas

BIMBINGAN ONLINE TUGAS AKHIR BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang)

Putri, Rinny Rachmadhani (2008) BIMBINGAN ONLINE TUGAS AKHIR BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (BIMBINGAN ONLINE TUGAS AKHIR BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (398Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi internet menimbulkan berbagai aplikasi baru di bidang pendidikan. Sistem bimbingan tugas akhir yang ada sekarang pada umumnya bersifat manual, dimana mahasiswa berinteraksi dan bertatap muka langsung dengan dosen pembimbing dalam satu ruang dan waktu tertentu. Politeknik Negeri Padang merupakan salah satu institusi yang menerapkan sistem bimbingan tugas akhir yang bersifat manual. Sistem bimbingan tugas akhir seperti ini mempunyai beberapa kelemahan salah satunya yaitu terbatasnya waktu bimbingan dan diskusi masalah tugas akhir dengan dosen pembimbing. Oleh sebab itu dirancanglah suatu sistem bimbingan dengan bantuan komputer yang terkoneksi ke internet yang disebut dengan Bimbingan Online Tugas Akhir. Sistem ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah aplikasi bimbingan yang mampu mengakomodir interaksi antara mahasiswa dan dosen, sehingga memberikan kemudahan dalam proses bimbingan tugas akhir di lingkungan Politeknik Negeri Padang khususnya pada jurusan Teknologi Informasi. Sistem ini berbasiskan web, dengan bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP. Untuk basis data digunakan MySQL dan webserver yang digunakan adalah Apache.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 28 Apr 2011 08:23
Last Modified: 07 Oct 2011 09:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12480

Actions (login required)

View Item View Item