Repository Universitas Andalas

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEBSITE DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 LUBUKSIKAPING

JUPRIAL, JUPRIAL (2009) MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEBSITE DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 LUBUKSIKAPING. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEBSITE DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 LUBUKSIKAPING) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375Kb) | Preview

Abstract

Teknologi Komunikasi data yang menggunakan protocol TCP / IP pada saat ini memungkinkan dibangunnya suatu jaringan komputer dengan aplikasi- aplikasi online yang dapat diakses oleh berbagai sistem operasi. Dengan adanya sistem perpustakaan SMK Negeri 1 Lubuksikaping yang masih menggunakan sistem manual yang berupa buku dan kartu - kartu yang berisi data - data buku dianggap tidak efisien lagi, sehingga dibutuhkan suatu sistem informasi perpustakaan berbasis website. Dengan pemanfaatan teknologi internet dimaksudkan untuk kebutuhan akan penyampaian dan pencarian informasi yang cepat, sebab internet sebagai jaringan yang sangat luas merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk aplikasi ini. Perpustakazn online ini dimaksudkan untuk memudahkan siswa dan pengguna yang lain dalam mendapatkan informasi judul buku-buku yang diinginkan. Dapat membantu pihak perpustakaan SMK Negeri 1 Lubuksikaping dalam pendataan buku-buku, serta memungkinkan pihak perpustakaan mengadministrasi data dari berbagai tempat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 28 Apr 2011 08:57
Last Modified: 28 Apr 2011 08:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12483

Actions (login required)

View Item View Item