Repository Universitas Andalas

Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Partisipasi Politik Masyarakat Pada Pilkada Kota Padang Tahun 2008.

Putra, Danni Tri (2009) Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Partisipasi Politik Masyarakat Pada Pilkada Kota Padang Tahun 2008. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF ( Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Partisipasi Politik Masyarakat Pada Pilkada Kota Padang Tahun 2008.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (459Kb) | Preview

Abstract

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang telah dilaksanakan pada tanggal 23 oktober 2008. Berbagai permasalahan muncul setelah pelaksanaan pilkada, salah satunya adalah rendahnya partisipasi politik masyarakat, ini disebabkan oleh besamya jumlah pemilih yang terdaftar tidak menggunakan hak pilihnya atau lebih umum dikenal dengan istilah golput. Dalam penelitian ini ingin menjelaskan faktor-faktor penyebab rendahnya partisipasi politik masyarakat dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota Kota Padang Tahun 2008, adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-fakror penyebab rendahnya partisipasi politik masyarakat pada pilkada Kota Padang tahun 2008 dan menganalisis faktor- faktor penyebab tersebut. Penelitian ini sangat penting dan sangat menarik untuk dilakukan mengingat dari waktu ke waktu angka golput semakin tinggi di Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 29 Apr 2011 09:25
Last Modified: 29 Apr 2011 09:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12527

Actions (login required)

View Item View Item