Repository Universitas Andalas

TINJAUAN PEMBERIAN DAN PELUNASAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK BUMIPUTERA CABANG PEKANBARU

PRAMESWARI, FITRI (2008) TINJAUAN PEMBERIAN DAN PELUNASAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK BUMIPUTERA CABANG PEKANBARU. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN PEMBERIAN DAN PELUNASAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK BUMIPUTERA CABANG PEKANBARU) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (399Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pemberian dan pelunasan Kredit Kepemilikan Rumah (KpR) pada Bank Bumiputera Cabang Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah metede deskriptil yaitu metode yang memaparkan pencarian fakta dengan interprestasi yang tepat. Adapun hasii penelitian ini adalah, untuk prosedur pemberian Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dimulai dari permohonan, checkirry, taksasi atau identifikasi, laporan taksasi dan MP3, persetujuan kredit, offering letter, surat pengantar notans, form pengikatan kredit, pengikatan kr-edit, dan terakhir proses pencairan, sedangkan untuk prosedur pelurasan KPR dimulai dari: debitur melunasi pinjaman serta bunga" denda atau biaya-baiya lainnya setelah mendapat rincian biaya dari marketing, marketing membuat instruksi pelunasan pinjaman, proses loar admin, setelah debitur melunasi pinjamannya, bagian marketing membuat Tanda Terima Pengeluaran Jaminan (TTPJ) yang mencantumkan jenis jaminan, jaminan diserahkan ke marketing untuk dibuatkan Tanda Terirna Debitur (TTD), setelah TTD dan Jaminan lengkap maka diserahkan ke debitur dan ditandatangani.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 29 Apr 2011 08:37
Last Modified: 29 Apr 2011 08:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12569

Actions (login required)

View Item View Item