Repository Universitas Andalas

Tinjauan Bauran Promosi Produk Tabungan BNI Taplus Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Utama Padang

RAHMATULLAH, TAUFIQ (2010) Tinjauan Bauran Promosi Produk Tabungan BNI Taplus Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Utama Padang. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Bauran Promosi Produk Tabungan BNI Taplus Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Utama Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan unhrk mengetahui bagaimana bauran promosi produk BNI Taplus yang digunakan BNI Cabang Utama Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode yang memaparkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi, serta metode kualitatif yaitu Informasi yang diperoleh dalam bentuk naratif melalui wawancara dan pengamatan. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Utama Padang dalam memasarkan produk BNI Taplus menggunakan bauran promosi yang terdiri dari periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas. Namun pihak BNI lebih banyak menggunakan periklanan sebagai media untuk mempromosikan produknya. Hal ini dikarenakan pihak BNI menganggap iklan merupakan alternatif strategis yang dapat diandalkan dalam situasi persaingan sekarang ini. Pada Periklanan BNI Taplus, BNI menggunakan media cetak, elektronik, papan reklame dan menjadi sponsor pada sebuah event. Untuk Personql selling, ENI mengadakan mendatangi calon konsumen dengan mengadakan presentasi produk BNI Taplus. Pihak BNI mengadakan undian Rejeki BNI Taplus yang merupakan bentuk dari Promosi penjualan. Sedangkan bentuk publisitas dapat kita temui pada pemberitaan-pemberitaan di media televisi, surat kabar, dan website surat kabar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 05 May 2011 06:19
Last Modified: 05 May 2011 06:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12589

Actions (login required)

View Item View Item