Repository Universitas Andalas

TINJAUAN PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA(KMK) PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BUKITTINGGI

FRASISKA, NELA (2009) TINJAUAN PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA(KMK) PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BUKITTINGGI. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA(KMK) PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BUKITTINGGI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembelian Kredit Modal Kerja (KMK) pada PT. BNI (Persero) Tbk Cabang Bukittinggi, untuk mengetahui faktor yang harus diperhatikan oleh pihak bank sebelum memberikan keputusan dalam pemberian Kledit Modal Kerja (KMK) pada nasabah. Dalam melakukan penelitian ini, metode pengumpulan data yang Penulis gunakan adalah penelitian lapangan yaitu dengan cara mewawancarai atau menanyakan secala langsung kepada karyawan di Unit Pemasaran Bisnis dan Unit Pengendalian Risiko Kredit pada PT. BNI (persero)Tbk cabang Bukittinggi dan penelitian kepustakaan yaitu mempela.iari buku-buku seperti :artikel, majalah yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas dan.juga Penulis menggunakan metode analisis Deskriptif yaitu menganalisis data dengan cara mendiskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesinrpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Prosedur pemberian KMK pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bukittinggi di awali dengan Pengajuan Berkas-belkas, Penyelidikan Berkas-berkas Pinjaman, On The Spot (Peninjauan ke lokasi usaha), Penganalisaan Kredit, Keputusan Kredit, Penandatanganan Perianiian Kredit, Penyaluran Dana, Monitoring. Faktor-faktor yang harus diperhatikan oleh pihak bank sebelum memberikan Kredit Modal Kerja (KMK) kepada nasabah adalah dengan memperhatikan keperluan kledit tersebut untuk apa, iaminan yang diberikan oleh debitur serta kemampuan yang dimiliki oleh debitur untuk membayar angsuran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 02 May 2011 09:03
Last Modified: 02 May 2011 09:03
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12607

Actions (login required)

View Item View Item