Repository Universitas Andalas

Aplikasi Komputer Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pada Toko Bangunan Sinar Jaya

Sari, Dedet Permata (2008) Aplikasi Komputer Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pada Toko Bangunan Sinar Jaya. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Aplikasi Komputer Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pada Toko Bangunan Sinar Jaya) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (304Kb) | Preview

Abstract

Laporan keuangan merupakan alat utama untuk mengkomunikasikan informasi keuangan yang bermanfaat bagi penggunanya. Kemajuan teknologi telah mempengaruhi dunia usaha untuk mengelola data keuangannya dengan menggunakan program komputer. Laporan keuangan merupakan bagian akhir dari proses pelaporan keuangan. Laporan keuangan suatu perusahaan dapat disusun baik secara manual atau dengan menggunakan program komputer akuntansi. Salah satu program komputer akuntansi yang banyak digunakan adalah Microsoft Access, dirnana prograrn ini memiliki fasilitas dan kemampuan untuk menyimpan dan menampilkan kembali informasi dengan tampilan yang unik dan menarik yang dituangkan ke dalam suatu bentuk file database tunggal, yang mana di dalarn file database ini data dibagi ke dalam ruang yang lebih luas lagi. Program ini dapat diaplikasikan dalam pernbuatan laporan keuangan sebuah perusahaan. Toko Bangunan Sinar Jaya merupakan perusahaan dagang yang bergerak dalam bidang penjualan bahan-bahan bangunan. Toko yang semenjak berdiri belum pemah menyusun laporan keuangan ini dapat menggunakan Microsoft Access dalam menyusun laporan keuangannya. Toko bisa menampilkan Laporan Laba Rugi, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Neraca dengan tampilan yang unik dan bisa dihasilkan dalam waktu yqng cepat dan tepat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 05 May 2011 08:59
Last Modified: 07 Oct 2011 07:11
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12619

Actions (login required)

View Item View Item