Repository Universitas Andalas

Aplikasi Komputer Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Keuangan (Studi Kasus pada Wahyu Electronik)

Marfini, Marfini (2008) Aplikasi Komputer Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Keuangan (Studi Kasus pada Wahyu Electronik). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Aplikasi Komputer Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Keuangan (Studi Kasus pada Wahyu Electronik)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (251Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin meningkat membuat segala keperluan menjadi sangat mudah. Penggunaan teknologi komputer adalah salah satu alternatif dalam membantu perusahaan membuat hporan keuangan. Wahyu Electronik merupakan salah satu perusahaan dagang yang bergerak dalam bidang jual beli alat-alat elektronik dan alat-alat listrik. Wahyu Electronik dalam kegiatan operasional pei'usahaannya masih mencatat transaksi keuangannya secara sederhana dan manual. Perusahaan mencatat transaksi keuangannya hanya menggunakan buku kas yang berfungsi mencatat kas masuk dan kas keluar, serta buku khusus untuk mencatat piutang. Tugas akhir ini membahas mengenai aplikasi akuntansi perusahaan dagang dengan menggunakan Accurate Accounting Software yang dapat membantu perusahaan dalam penyusunan laporan keuangan. Accurate Accounting Software dikembangkan dengan rremperhatikan 5 (lima) fungsi utama yaitu pgrsediaan, pembelian, penjualan, kas & bank, dan buku besar. Laporan keuangan yang dihasilkan oleh Accurate Accounting Software adalah laporan laba rugi, neraca, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan laporan pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 13 May 2011 08:00
Last Modified: 10 Oct 2011 02:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12623

Actions (login required)

View Item View Item