Repository Universitas Andalas

APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA UD. MAXTRO THE LINK COMPUTER

Aldila, Viki (2008) APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA UD. MAXTRO THE LINK COMPUTER. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA UD. MAXTRO THE LINK COMPUTER) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (259Kb) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi saat ini yang memiliki revolusi dalam teknologi dan komunikasi telah mendorong kemajuan informasi yang dapat membantu dalam mewujudkan tujuan perusahaan dalam mengembangkan operasional perusahaan. Diantaranya, penggunaan komputer untuk pengolahan proses akuntansi sangat diperlukan dan pengenalan penggunaan komputer di bidang akuntansi sedini mungkin kepada para pemakai akuntansi tersebut agar mereka mempunyai wawasan yang benar tentang penggunaan kornputer dalam proses akuntansi dan mampu memanfaatkan komputer dalam praktek kerja mereka secara maksimal. Banyak program yang dapat digunakan dalam pembuatan laporan keuangan, diantaranya adalah MYOB- UD. Maxtro The Link Computer rnerupakan sebuah perusahan dagang yang bergerak dalam bidang jual beli Hardware, dan Accesoris komputer lainnya. Pada UD. Maxtro The Link Computer ini, mereka hanya menyusun laporan keuangan dengan menggunakan Microsoft Excel saja. Oleh karena itu penulis menyusun laporan keuangan pada UD. Maxtro The Link Computer ini dengan menggunakan program komputer yaitu MYOB Accounting V 15. Penyusunan laporan keuangan yang berdasarkan siklus akuntansi yaitu dimulai dengan transaksi, jurnal, buku besar, neraca saldo, dan sampai pada penyusunan laporan keuangan, akan terlihat dalam pengaplikasian pembuatan taporan keuangan dengan MYOB V 15.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 13 May 2011 07:59
Last Modified: 05 Oct 2011 06:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12631

Actions (login required)

View Item View Item