Repository Universitas Andalas

PERAWATAN DAN PERBAIKAN BERKALA 4O.OOO KM PADA MITSUBISHI KUDA GRANDIA DENGAN TYPE ENGINE 4G18

Hansen, Morten Pross (2008) PERAWATAN DAN PERBAIKAN BERKALA 4O.OOO KM PADA MITSUBISHI KUDA GRANDIA DENGAN TYPE ENGINE 4G18. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF ( PERAWATAN DAN PERBAIKAN BERKALA 4O.OOO KM PADA MITSUBISHI KUDA GRANDIA DENGAN TYPE ENGINE 4G18) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (338Kb) | Preview

Abstract

Perawatan dan perbaikan terhadap Mitsubishi Kuda Grandia dengan type engine 4Gl8 sangat dibutuhkan untuk kelancaran proses op�rasi dan tercapainya usia pakai yang lama. Apabila suatu mesin tidak terpelihara dengan baik dan tidak menurut ketentuan, maka mesin akan cepat mengalami kerusakan. Denga adanya perawatan yang tersusun dan terjadwal maka kita dapat menghilangkan penyebab-penyebab suatu kerusakan sejak awal. Penulisan tugas akhir ini be*ujuan agar dapat merencanakan perawatan dan perbaikan berkala 40.000 KM pada Mitsubishi Kuda Grandia dengan type engine 4G18, dan dapat mencari penyebab kerusakan yanC terjadi. Untuk itu dilakukan pengumpulan data denga metode studi kepustaka dengan mempelajari buku-buku referensi, mempelajari manual serta pengarnatan dilapangan Perencanaan perawatan dan perbaikan yang dilakukan adalatr melakukan pemeriksaan meliputi: Bagran luar kendaraan, Bagran dalam kendaraan, Bagian mang dalam mesin, Bagian roda dan koiong kendaraan dan penggantian komponen yang rusak. Penggantian yang sering terjadi adalah pada Gring menjadi keras disebabkan pernakaian terlalu lama dan penggantian busi disebabkan psahnya isolator.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 07:54
Last Modified: 13 May 2011 07:54
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12682

Actions (login required)

View Item View Item